Ini Dia 3 Strategi Pemasaran Kreatif untuk Bisnis Kamu !

uang-online
Uang Online

Strategi pemasaran merupakan langkah terpenting dalam menjalankan sebuah bisnis. Tujuannya ya buat mendapatkan profit sebanyak-banyaknya. Tentunya, strategi tersebut mesti tepat menggaet konsumen.

Nah, semakin berkembangnya zaman, strategi tersebut pun bakal semakin berkembang. Wadah buat memasarkan produknya pun juga semakin banyak. Kalau dulu mungkin hanya lewat iklan melalui media cetak, televisi, maupun pamflet-pamflet pinggir jalan, kini para pengusaha bisa memanfaatkan media sosial dan internet sebagai sarana pemasaran.

1. Strategi pemasaran dengan cara membuat web yang mencantumkan produk mu

Kini udah banyak bisnis-bisnis kreatif yang memiliki web sendiri. Web tersebut biasanya berisi katalog produk-produk yang dijajakan.

Tujuannya tentu buat memudahkan para pelanggan yang hendak membeli barang. Selain itu, biasanya di web juga akan tersedia tata cara pembayaran sehingga lebih mudah dan praktis tinggal klik aja.

Buat lebih memikat, jangan lupa kamu cantumkan informasi promo-promo menarik di dalamnya. Satu lagi, cantumkan testimoni positif para pelanggan yang telah membeli produk mu agar terlihat lebih meyakinkan

Tapi ingat, jangan asal membuat web aja, kamu juga mesti melengkapinya dengan desain yang menarik, simpel, pokoknya enak dilihat.

2. Buat tempat usaha mu jadi tempat nongkrong-nongkrong teman dan keluarga

Strategi pemasaran yang satu ini cocok buat jenis usaha kuliner. Misalnya kamu punya kedai kopi, atau warung rumah makan, ajaklah teman-temanmu atau keluarga buat nongkrong di tempat mu. Misalnya acara arisan keluarga setiap bulan, atau nongkrong-nongkrong lucu bareng teman sehabis jam pulang kantor.

Dengan cara ini, usaha kamu bakal terlihat ramai dan menarik perhatian orang. Karena salah satu indikator tempat makan atau kedai yang enak adalah ramai dikunjungi. Jadi paling gak dengan strategi ini kamu bisa memantik orang-orang buat datang.

3. Adakan acara open house

Strategi pemasaran yang ini juga cocok buat usaha kuliner yaitu dengan mengadakan open house rutin. Mungkin gak usah setiap minggu, tapi setiap bulan sekali saja biar tidak terlalu rugi.

Agar lebih menarik lagi undanglah tokoh-tokoh terkenal dan media sebagai sarana promosi mu. Biarkan mereka memberikan penilaian yang jujur terhadap hidangan-hidangan yang kamu tawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *