Ini Pilihan Tabungan Digital yang Cocok Untuk Milenial

uang-online
Uang Online

Belum punya tabungan digital untuk menunjang transaksi sehari-hari? Masih sering bolak balik ke ATM hanya untuk melakukan transfer atau antre di bank cek transaksi bulanan?

Coba hitung berapa banyak waktu yang kamu keluarkan untuk prosedur yang masih serba manual tersebut.

Sudah saatnya beralih ke produk digital banking berupa tabungan digital atau uang online. Produk ini bukan hanya menawarkan kemudahan tapi juga beragam keuntungan yang bisa memangkas pengeluaran.

Seperti halnya tabungan konvensional, fungsi utama dari tabungan digital adalah sebagai tempat menyimpan uang dan melakukan transaksi untuk sesama maupun antar bank. Perbedaannya, tabungan ini sudah dilengkapi dengan sejumlah layanan yang bisa diakses dengan mudah melalui layar smartphone.

Berbeda bila dibandingkan dengan mobile banking, tabungan digital juga menawarkan sejumlah fitur untuk mengelola keuangan melalui smartphone.

Kalau masih belum tertarik juga, coba simak terlebih dulu 3 pilihan tabungan digital ini. Fitur dan beragam keunggulan yang ditawarkan bisa bikin kamu tergoda.

1. Jenius

Jenius adalah aplikasi perbankan besutan Bank BTPN. Untuk menggunakan layanan ini, kamu cukup mengunduh aplikasi di Android atau iOS. Proses pendaftaran dapat dilakukan langsung di aplikasi, lalu tinggal tunggu kartu debit diantar ke lokasi yang kamu tentukan.

Atau jika ingin sekalian bertanya, kamu dapat mendatangi pihak Jenius di cabang bank BTPN maupun digital banking di mall-mall terdekat.  

Nomor rekening Jenius dapat menggunakan #Cashtag berupa nama atau username sehingga gak perlu repot mengingat nomor yang panjang.

2. Wokee

Wokee merupakan inovasi perbankan digital yang ada dari Bank Bukopin yang baru diluncurkan di akhir tahun lalu. Tabungan elektronik ini terbebas dari biaya administrasi, tanpa minimal saldo dan tanpa setoran awal, serta bisa melakukan penarikan tunai kapan pun tanpa menggunakan kartu (cardless withdrawal).

Seperti Jenius, buat menggunakan Wokee, cukup melakukan registrasi aplikasi dari App Store atau Google Pay.

3. Digibank

Digibank menjadi inovasi mengatur uang menggunakan teknologi dari bank DBS. Untuk dapat menggunakannya, cukup menyiapkan e-KTP dan kunjungi agen di cabang DBS maupun di pusat perbelanjaan terdekat. Lalu, unduh dan instal aplikasinya di smartphone-mu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *