Lakukan 3 Hal ini Ketika Baru Mendapatkan Kenaikan Gaji

transfer-uang-lewat-alfamart
Transfer Uang Lewat Alfamart

Naik gaji dapat membuat Anda merasa berada di puncak dunia. Anda dapat melakukan pekerjaan yang sama dengan lebih banyak uang. Siapa yang tidak menginginkan itu?

Sebelum Anda melakukan apa pun, tunggulah beberapa minggu untuk membiarkan kenaikan gaji masuk. Tanyakan pada diri Anda apa yang Anda inginkan dari kehidupan dan bagaimana kelebihan dana dapat membantu Anda mencapainya.

Berikut adalah beberapa opsi terbaik :

1. Siapkan rekening tabungan yang ditargetkan

Berinvestasi dan pembayaran utang penting, tetapi bagaimana jika Anda ingin bersenang-senang? Apakah Anda menyisihkan uang untuk pensiun atau membayar utang, Anda masih dapat mengalokasikan sebagian dari kenaikan gaji Anda ke arah sesuatu yang Anda inginkan.

Baik itu liburan keluarga atau mobil baru, ada baiknya untuk menyiapkan rekening yang ditargetkan dan kontribusi otomatis. Bahkan jika Anda hanya dapat menyumbangkan 100 ribu dari kenaikan gaji Anda, setiap uang yang Anda hemat akan bertambah, terutama jika uangnya dimasukkan ke dalam rekening tabungan dengan bunga tinggi yang menghasilkan laba yang layak.

2. Bangun dana darurat

Jika Anda tidak mempunyai dana darurat, Anda harus menyiapkan diri untuk dunia yang sangat kejam. Asuransi tidak selalu menutupi tagihan Anda.

Sebagian besar ahli menyarankan Anda memiliki tiga hingga enam bulan pengeluaran yang disimpan dalam keadaaan darurat. Dengan demikian Anda akan baik-baik saja jika tiba-tiba kehilangan pekerjaan, mengambil potongan gaji, atau menghadapi tagihan medis atau perbaikan rumah yang tidak terduga.

Anda dapat mulai menggunakan kenaikan gaji untuk mulai membangun dana darurat. Bukalah rekening tabungan baru yang dikhususkan untuk dana tersebut, kemudian siapkan kontribusi rutin pada hari gajian atau sebulan sekali.

Jika terlihatnya seperti menabung tanpa alasan, pikirkan betapa bersyukurnya Anda nantinya saat biaya darurat muncul secara tiba-tiba dan Anda memiliki uang tunai untuk menutupinya.

3. Bayar utang

Membayar hutang adalah langkah yang cerdas karena dapat membantu mengurangi biaya bunga dan meningkatkan arus kas. Sangat mudah untuk membayangkan bagaimana membayar utang berbunga tinggi seperti tagihan kartu kredit dapat meningkatkan keuangan Anda.

Meskipun dalam kenaikan gaji tidak akan tiba dalam jumlah sekaligus, Anda masih bisa menggunakannya untuk membayar utang lebih cepat. Tambahkan jumlah kenaikan gaji ke pembayaran bulanan yang dilakukan setiap bulan, dimulai pada utang dengan bunga tertinggi. Anda akan terbebas dari utang lebih cepat dan mengurangi bunga yang dibayar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *