Mau Cepat Mendapatkan Pekerjaan? Pakai 3 Strategi Jitu Ini

transfer-uang-lewat-alfamart
Transfer Uang Lewat Alfamart

Walaupun mendapatkan pekerjaan bisa sangat sulit, Anda dapat membuatnya lebih mudah dengan menguasai proses pencarian dan aplikasi, yang pada gilirannya akan membantu Anda dalam menemukan peluang yang lebih baik.

Berikut adalah lima strategi untuk mendapatkan pekerjaan yang berhasil :

1. Lihatlah di tempat yang tepat

Anda tidak dapat mendapatkan pekerjaan  jika Anda tidak tahu itu tersedia. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari dan mendaftar untuk berbagai situs web pencarian pekerjaan. Namun, untuk memanfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya, fokuslah pada tempat-tempat inti yang paling masuk akal untuk karier Anda dan jangan terganggu oleh yang lain.

Walaupun internet menyediakan banyak lowongan pekerjaan, Anda dapat mencari posisi impian melalui cara lain. Banyak fresh graduate yang sukses dengan menggunakan berbagai teknik pencarian, seperti berbicara dengan teman, keluarga, dan kontak bisnis tentang pengusaha yang berbeda, dan menghadiri acara networking, konferensi, dan pertemuan industri secara langsung.

2. Fokus pada target pekerjaan Anda

Anda mungkin mudah tergoda untuk ikut membanjiri pasar kerja dengan aplikasi dan resume, tetapi lebih baik Anda selektif dengan lowongan kerja tersebut. Jangan berlaku untuk sembarang perusahaan, pilih posisi dengan perusahaan yang dirasa bergairah atau bersemangat.

Ketika Anda berbicara dengan manajer perekrutan dan menjelaskan pekerjaan yang diinginkan, Anda akan terfokus pada posisi tertentu yang Anda yakini. Jika Anda menyatakan minat pada posisi terbuka apa pun di perusahaan, manajer perekrutan kemungkinan tidak akan menganggap Anda serius di antara kandidat lain. Hal ini tentu mempermudah Anda untuk mendapatkan pekerjaan.

3. Promosikan diri Anda dengan berbagai aplikasi yang kuat dan kehadiran digital

Setelah Anda menemukan posisi yang Anda minati, tulis surat lamaran yang dipersonalisasi untuk perusahaan tertentu. Hal ini akan membuat Anda lebih gampang terlihat dan tentu bisa mendapatkan pekerjaan. Meskipun manajer perekrutan ingin mendengar tentang keterampilan dan pengalaman Anda, mereka lebih peduli tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk mereka dan perusahaan daripada yang Anda inginkan dari pekerjaan itu. Berfokuslah sedikit saat berbicara tentang diri Anda dan lebih banyak tentang bagaimana keterampilan Anda yang sesuai dengan pekerjaan.

Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk memulai blog atau situs web pribadi yang membahas bidang keahlian Anda. Ini tidak cuma memberi Anda kesempatan untuk melihat industri dari perspektif yang berbeda, tetapi juga memberi Anda kesempatan untuk memamerkan pengetahuan Anda di area tertentu sambil membangun status sosial Anda secara online. Dengan demikian anda akan semakin cepat mendapatkan perkerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *