Latte

Menggapai Kebebasan Finansial

Menggunakan Google Untuk Mengembangkan Bisnis Kamu!

Semakin berkembangnya teknologi, semakin mudah juga kita untuk melakukan transaksi jual membeli. Tetapi, hal ini juga membuat kompetisi semakin luas. Mungkin dulu kita hanya berkompetisi dengan tempat usaha yang ada di sebelah kita atau dijalan yang sama. Tapi sekarang dengan munculnya berbagai aplikasi, hal ini membuat banyak bisnis harus bisa menggunakan strategi pemasaran yang efektif untuk membangun brand yang melekat di pikiran calon konsumen. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan menggunakan google bisnisku. Memanfaatkan fitur gratis yang disediakan oleh google ini merupakan salah satu cara agar calon pelanggan lebih mudah untuk menemukan bisnis kamu secara online. 

Apa yang dimaksud dengan Google Bisnisku?

Fitur gratis ini menyediakan informasi yang valid dan akurat untuk calon pelanggan kamu, agar mereka lebih percaya untuk datang ke bisnis kamu. Contohnya, seseorang sedang ingin mencari toko sepatu dan ketika mereka mencarinya menggunakan Google, beberapa opsi toko beserta alamat, nomor telepon dan jam buka akan ditemukan olehnya. Dengan begini, calon pelanggan kamu akan lebih mudah untuk menemukan lokasi tempat usaha kamu. 

Apa saja manfaat menggunakan google bisnisku?

Menyediakan Info yang Lengkap

GMB akan sediakan info komplet berkenaan usaha yang Anda lakukan. Faedah ini bukanlah cuman dapat dicicipi oleh beberapa pebisnis tetapi beberapa customer. Saat sebelum beli, pasti beberapa customer ingin lakukan penelitian lebih dulu untuk pastikan kualitas.

Melalui GMB, semua info usaha dapat diketemukan dengan gampang. Cukup hanya masukkan nama usaha di kolom penelusuran, info itu bisa didapat.

Mempermudah Customer

Data yang disiapkan oleh GMB terang akan mempermudah beberapa customer. Bila Anda ialah customer, tidakkah lebih gampang tentukan opsi sesudah mendapatkan info yang komplet? Anda bisa juga tahu di mana posisi usaha, apa yang dijajakan, jam operasional, dan lain-lain.

Memberi Ruang Ulasan (Review)

GMB bukan hanya sediakan data usaha tetapi ruangan untuk customer untuk memberi pembahasan. Customer yang telah memakai layanan atau beli produk dapat memberikan pembahasan mereka di situ. Ini memudahkan pebisnis mendapatkan penilaian dan calon customer lebih gampang mendapatkan referensi.

Mencari dan Berencana Taktik Digital Pemasaran untuk Usaha

Google Bisnisku memberi pencarian statistik mengenai bagaimana konsumen setia cari usaha anda, bagaimana mereka tersambung dengan anda. Apa mereka akan menelepon anda atau cari arah lewat Google Maps ke arah perusahaan anda.

Anda bisa juga menyaksikan jumlah pengunjung web yang menyaksikan posting anda. Posting sebagai sisi content yang dapat meliputi info umum berkenaan produk dan service, promo atau membuat konsumen setia turut serta dengan hal baru.

Semua statistik ini dapat dikaji oleh team online pemasaran anda dengan memakai Google My Business untuk mengeluarkan content, link, atau CTA, photo dan info yang lain yang dapat menolong arahkan semakin banyak trafik ke web anda dan hasilkan lebih alterasi untuk usaha anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *