Latte

Menggapai Kebebasan Finansial

3 Tips Nyusun Budget Ramadhan Dengan Tepat

Bulan Ramadhan telah tiba, layar televisi pun sudah tayang iklan-iklan berbagai produk untuk Ramadhan. Bulan yang paling spesial bagi umat muslim ini memiliki berbagai keistimewaan. Lucunya, telah menjadi sebuah tradisi jika bulan Ramadhan tiba, maka pengeluaran dan kebutuhan akan terus melonjak, ditambah lagi harga kebutuhan pokok akan meningkat. Berikut adalah tips menentukan budget Ramadhan 1. […]

Continue Reading

3 Rekomendasi Pinjaman Tanpa BI Checking yang Aman!

Meminjam uang sering kali menjadi pilihan banyak orang yang membutuhkan dana cepat. Salah satunya adalah untuk belanja kebutuhan bahan makanan buat puasa. Ya, jelang bulan Ramadan banyak orang yang berbondong-bondong berbelanja untuk stok bahan makanan. Tujuannya sih biar gak ribet belanja bahan makanan lagi untuk membuat hidangan sahur dan berbuka puasa. Nah, untuk kamu yang […]

Continue Reading

3 Cara Jadi Miliarder Saat Bekerja Untuk Orang Lain

Pola pikir yang beranggapan kalau pengin jadi miliarder mesti memiliki usaha terlebih dahulu. Kayaknya udah gak sesuai sama kehidupan hari ini. Sebab nyatanya ada banyak cara yang bisa dilakukan buat menjadi sukses saat status kita hanya karyawan biasa. Pensaran gimana caranya buat jadi miliarder? Menjadi seorang pengusaha yang sukses udah pasti menjadi mimpi ssebagian besar orang […]

Continue Reading

Ini Dia 3 Strategi Pemasaran Kreatif untuk Bisnis Kamu !

Strategi pemasaran merupakan langkah terpenting dalam menjalankan sebuah bisnis. Tujuannya ya buat mendapatkan profit sebanyak-banyaknya. Tentunya, strategi tersebut mesti tepat menggaet konsumen. Nah, semakin berkembangnya zaman, strategi tersebut pun bakal semakin berkembang. Wadah buat memasarkan produknya pun juga semakin banyak. Kalau dulu mungkin hanya lewat iklan melalui media cetak, televisi, maupun pamflet-pamflet pinggir jalan, kini para pengusaha bisa memanfaatkan media […]

Continue Reading

Ini Pilihan Tabungan Digital yang Cocok Untuk Milenial

Belum punya tabungan digital untuk menunjang transaksi sehari-hari? Masih sering bolak balik ke ATM hanya untuk melakukan transfer atau antre di bank cek transaksi bulanan? Coba hitung berapa banyak waktu yang kamu keluarkan untuk prosedur yang masih serba manual tersebut. Sudah saatnya beralih ke produk digital banking berupa tabungan digital atau uang online. Produk ini bukan […]

Continue Reading

Pengin Punya Duit Rp 1 Miliar? Gini Cara Menabung Praktis

Menabung praktis itu sebenarnya banyak kok caranya. Tapi yang terpenting itu ya gak menyusahkan aja. Maksudnya gak bikin kamu keki sendiri karena dipaksa buat menabung. Misalnya, gaji kamu sebesar Rp 5 juta. Gak mungkin kan kamu nabung Rp 3 juta setiap bulannya. Kamu juga harus memikirkan, biaya buat kebutuhan sehari-hari. Jadi, intinya menabung itu sah-sah aja asal gak bikin […]

Continue Reading

Gagal Menabung? Mungkin Ini 4 Biang Keroknya

Banyak orang yang sering kali gagal menabung tapi tidak pernah menyadarinya. Kebiasaan buruk mengatur uang memang kadang baru terasa saat situasi darurat. Saat butuh pengeluaran tambahan atau timbul keinginan dadakan. Perlahan, pelbagai layanan penyedia pinjaman pun jadi menarik perhatian. Waduh, siap-siap terjerat godaan utang, deh. Kira-kira kenapa susah banget yah buat disiplin menabung? Biar kebiasaan buruk ini jadi […]

Continue Reading

Mau Mandiri Secara Finansial? Coba 5 Tips Ini

Mandiri secara finansial terdengar sebagai prinsip berani yang diambil seseorang untuk keluar dari ketergantungan terhadap orang lain. Selama ini, pasti masih ada yang tergantung pada orang tua atau kerabat terutama dalam urusan finansial. Daripada merasa tidak enak, lebih baik coba ambil resiko keluar dari bantuan mereka dan coba hidup mandiri secara finansial. Dengan 5 tips […]

Continue Reading

Catat! Ini 4 Jurus Berhemat saat Puasa

Bulan puasa seharusnya menjadi bulan untuk menahan hawa nafsu entah itu untuk makan, minum, melakukan hal-hal yang tidak baik, atau bahkan untuk menghabiskan uang. Namun sayangnya, bagi orang Indonesia kedatangan bulan ini kerap ditandai dengan kenaikan harga barang kebutuhan pokok. Tidak hanya itu saja, saat bulan ini pola konsumsi masyrakat semakin meningkat terutama dalam kebutuhan akan pangan. […]

Continue Reading